Fleet Management Dengan Vehicle Tracker

Vehicle-Tracker

Pentingnya pemantauan dan pelacakan aset kini mulai dirasakan manfaatnya oleh pengguna pribadi maupun perusahaan. Mulai dari perusahaan kecil hingga besar sudah mulai memanfaatkan teknologi ini untuk mendukung bisnis mereka.

Vehicle Tracker ini membantu melacak keberadaan kendaraan secara offline maupun online (real-time). Historis jalur kendaraan juga aman tersimpan dalam database guna evaluasi. Nilai tambah lainnya adalah pemantauan kecepatan kendaraan dan kemampuan untuk memberikan notifikasi kepada pos operator apabila kendaraan melampaui kecepatan maksimal yang sudah ditentukan sebelumnya. Dengan adanya fitur ini keselamatan dan ketepatan bisnis anda menjadi lebih terjamin.

Hardware GPS Tracker di rancang dengan bentuk yang ramping menggunakan sinyal GSM dan GPS satelit. Bekerja di frekuensi 850/900/1800/1900 MHz, pertimbangan anda adalah biaya operator paling murah dan penerimaan sinyal yang paling baik serta jaringan yang luas.

Selain mengirimkan koordinat longitude dan latitude menggunakan fasilitas SMS yang sudah di autorisasi, Tracking System dapat pula dilihat menggunakan Google Maps atau software Web-Based dengan sangat mudah.

Jika terjadi lost signal maka posisi yang dilaporkan adalah posisi terakhir sebelum sinyal hilang. Data posisi tetap terekam dalam memory internal, yang nantinya dapat didownload.

Jika alat pelacak disabotase atau dirusak, maka alat pelacak akan mengirimkan pesan (SMS) dan titik koordinat terakhir ke ponsel anda dan alat masih bisa difungsikan selama 1-2 hari. Jadi anda dapat secara langsung menindaklanjuti ketika kendaraan anda disabotase.

Tersedia juga notifikasi ke HP anda apabila mobil bergerak atau berpindah tempat dari keadaan diam. Fitur-fitur ini sangat berguna untuk keamanan kendaraan anda terhadap hal-hal yang tidak diinginkan. Sistem remote control pada mesin dapat diatur untuk mematikan mesin dari server jarak jauh atau dari pos operator jika ada kejadian yang menyimpang.

Berikut ini daftar fitur Vehicle Tracker lebih lengkap.

  • Pelacakan secara real-time melalui sistem online dan sistem offline.
  • Fitur Geofence untuk membatasi daerah¬† pergerakan kendaraan
  • Engine Cut-Off (Immobilizer) kontrol untuk mematikan dan menghidupkan mesin kendaraan
  • Komunikasi audio 1 arah dan 2 arah antara kendaraan dan pos pusat.
  • Peringatan ketika kendaraan disabotase
  • Status pintu terbuka/tertutup
  • Status mesin kendaraan dihidupkan/dimatikan
  • Mengetahui jarak tempuh kendaraan
  • SOS Alarm, Speeding Alarm, Power Lost Alarm
  • Aplikasinya mendukung banyak user dan mendukung hingga ribuan Tracker Device
  • Laporan dan historis pergerakan kendaraan 30-90 hari.
  • Auto Report dan Custom Report

Pemasangan Vehicle Tracker di kendaraan hanya perlu menyambungkan kabel power supply ke aki. Perhatikan letak antena GPS agar tidak terhalang oleh metal, supaya antena dapat menerima sinyal GPS dengan sempurna. Pemasangan antena GSM dapat dilakukan dimana saja asalkan masih dapat menerima sinyal GSM dengan baik. Beberapa tipe juga mendukung fitur Fuel Level Sensor.(fer)