Kerja Smart Surveillance System Yang Efisien

cctv-analytic

Surveillance System memiliki aplikasi yang bekerja secara pintar untuk membuat CCTV Camera berfungsi mengikuti prosedur yang dikehendaki pihak manajemen. Konfigurasi kerja Smart Surveillance System yang efisien akan menghemat penggunaan sumber daya manusia dan sumber daya lainnya baik itu listrik, hardware, bandwidth dan beban jaringan (network). Berikut ini contoh fitur-fiturnya. 

  1. Alternatif rekam dan simpan hasil pemantauan secara otomatis ke dalam media penyimpanan / harddisk baik secara penuh 24 jam, berdasarkan deteksi gerakan, atau berdasarkan pemrograman lainnya.
  2. Video Analytic, seperti Face Recognition, Crowd Detection, Missing Object Detection, People Counting.
  3. PTZ Camera Auto Tracking
  4. Fasilitas alarm, yang akan mengaktifkan tanda/ pemberitahuan lewat SMS, Telepon, Email atau Sirene pada komputer secara otomatis pada saat ada kejadian yang tidak dikehendaki.
  5. Integrasi Kamera CCTV dengan sistem kasir (POS System), mesin Cash Register, Pagar/ Pintu Masuk (Door / Access Control), Mesin Absensi, Pintu Parkir (License Plate Recognition), dan lainnya.

Selain itu ada juga alternatif perekaman (Recording Modes) sebagai berikut.

  • Program rekam penuh 24 jam. Cocok untuk area vital dengan pengawasan penuh, dan akan memakan ruang storage HDD paling besar.
  • Program rekam deteksi gerakan. Cocok untuk area pengamanan level menengah yang hanya merekam jika ada gerakan (level kepekaan gerak dapat diatur) dan pertimbangan efisiensi ruang storage HDD.
  • Program rekam pada jam-jam tertentu. Cocok untuk pengaturan di area atau jalur keluar-masuk pada jam-jam tertentu. Opsi ini juga akan menghemat storage HDD.
  • Program rekam berdasarkan alarm. Aktivitas rekam dipicu oleh alarm, dan alarm ini dapat disetting berdasarkan Smart Analytic System seperti Intrusion Alarm, Crowd Detection, Scene Change Detection, dan Missing Object Detection.

Fungsi deteksi gerakan, alarm, serta perekaman otomatis membuat anda tidak harus terus menerus mengawasi kamera CCTV. Semua hasil pemantauan akan tersimpan di komputer dan jika ada kejadian yang tidak di kehendaki anda akan dihubungi secara otomatis pada saat itu juga. Melalui internet, sistem monitoring CCTV dapat mengawasi kantor cabang, pabrik, area proyek, lalu lintas jalan raya, sentra layanan umum, tempat tinggal dan sebagainya. Meski begitu, untuk skala perusahaan besar lebih dari 24 channel display, tetap diperlukan petugas yang khusus memonitoring layar Video Management Software CCTV. Selain untuk reaksi cepat, petugas akan mengatasi permasalahan dan troubleshooting jika terjadi error pada setting kamera, sinyal, kabel dan sistem aplikasi.(fer)