Membangun Komunikasi dan Citra Perusahaan Melalui Digital Marketing

Digital-Marketing

Transformasi strategi bisnis saat ini mendorong brand untuk memperkuat keberadaan dirinya di jagad online, maka kampanye digital marketing menjadi kebutuhan yang sangat vital.

Online marketplace menghadirkan begitu banyak pilihan produk hanya sejauh ujung jari. Mulai dari baut, benang, pakaian hingga mesin industri semua ada. Bahkan usaha rumahan dan tradisional sudah harus mengikuti perubahan ini jika tak ingin terlibas produk dari luar negeri.

Eksistensi bisnis secara digital juga dinilai efisien dan efektif. Disinilah bisnis dengan skala kecil dapat bersaing dengan bisnis raksasa, yang sangat sulit ditandingi jika melalui metode pemasaran dan periklanan biasa.

Dengan membangun situs website atau laman media sosial yang bertindak sebagai kantor online, UMKM pun bisa membangun komunikasi dan citra perusahaan melalui digital marketing untuk dikenal secara nasional dan internasional.

Kemudian melalui Search Engine Marketing (SEM) bisnis anda dapat beriklan lewat Google Ads, Google AdSense atau Social Media Marketing dengan tarif jauh lebih murah dibandingkan iklan cetak, radio, atau televisi.

Biaya pemasaran secara digital dapat diatur nominalnya, kapan periodenya dan diukur keberhasilannya. Analisa berapa jumlah traffic yang datang ke website atau akun social media dapat diketahui. Anda juga dapat memilih segmentasi pasar secara detail, baik dari lokasi, gender, usia, dan minat.

Lebih jauh, melalui ragam aplikasi data web analytic seperti Google Analytics, Clicky, Open Web Analytics dan Bing Webmaster Tools, anda dapat mempelajari konten apa yang menarik minat pada website, online store dan media sosial.

Teknologi online membuat riset  bisnis menjadi lebih terjangkau bahkan gratis. Banyak pilihan aplikasi web analytic yang akan membantu anda memahami  keinginan, minat dan perilaku pasar, sambil menemukan dan memperbaiki keyword Search Engine Optimization (SEO) yang lebih tepat untuk meningkatkan performa website dan konten media sosial di mesin pencari.(fer)