Memilih GPS Tracking System

gps-tracking

Sering kita temui pembengkakan biaya yang tidak sedikit dari operasional transport. Banyak sekali perusahaan yang mengeluhkan tingginya biaya bahan bakar, jumlah rit pengiriman yang tidak maksimal, dan rute jalan yang tidak tepat. Belum lagi resiko keamanan barang, supir dan kendaraan.

Penggunaan GPS Tracking System dapat memberikan solusi untuk hal ini. Sistemnya mampu melacak baik secara offline dan online (real-time) dan membawa dampak positif yang signifikan bahkan untuk satu unit kendaraan sekalipun. Apalagi bagi perusahaan armada kurir dan angkutan yang memiliki banyak kendaraan.

Implementasi sistem ini dapat memantau keberadaan personil dan armada kendaraan sehingga waktu pengiriman, kinerja armada dan lokasi tujuan lebih terkontrol. Kualitas pengiriman bahan baku dan paket lebih terukur dan kepuasan pelanggan meningkat. Jumlah pemakaian bahan bakar akan berkurang, dan rit pengiriman akan berlipat.

GPS Tracking System di Indonesia berhubungan dengan regulasi Kementerian Kominfo. Teknologinya memanfaatkan GPS (Global Positioning System) dan GPRS (General Packet Radio Service) untuk mengetahui lokasi, arah, kecepatan, dan rute yang dilalui oleh kendaraan armadanya. Informasi ini ditampilkan dalam bentuk sebuah peta di layar komputer atau perangkat telepon pintar.

Memilih GPS Tracking System tidak hanya membeli perangkat Tracker Device. Konsultan Teknik, Research Development, infrastruktur dan support harus seiring menyertai. Carilah provider GPS Tracking System yang berpengalaman di bidang telekomunikasi, network server, mobile device, database, engine, mikroelektronika dan integrasi sistem agar anda yakin untuk menggunakan solusi bisnis ini.

Layanan GPS Tracking System biasanya meliputi instalasi perangkat, Aplikasi Tracking Asset baik On Premise maupun Web-Based, SMS Engine, dan On-Line Remote Management.

Server GPS Tracking System harus handal beroperasi online 24 jam melayani akses informasi dari dan ke unit perangkat keras (GPS Device) untuk monitoring. Unit perangkat GPS Tracker memiliki spesifikasi untuk bekerja pada suhu panas mesin sampai 85 derajat Celcius dan dapat dimodifikasi juga untuk kedap air dan cuaca.(fer)